Minggu, 11 September 2016

Bagian-bagian yang terdapat dalam gitar akustik

Gitar akustik ialah tipe gitar di mana nada yg dihasilkan berasal dari getaran senar gitar yg dialirkan lewat sadel & jembatan lokasi pengikat senar ke dalam area nada. Nada di dalam tempat nada ini dapat beresonansi pada kayu tubuh gitar. Kategori & mutu kayu pula kategori senar yg dimanfaatkan bakal memengaruhi nada yg dihasilkan oleh gitar akustik.

Spesifikasi Alhambra Gitar Klasik Spain Iberia 2.253


Karateristik :


  1. Nada senar diperkuat oleh bidang resonansi. 
  2. Gitar akustik mempunyai enam senar. Tapi sekian banyak gitar mempunyai tujuh senar atau lebih. 
  3. Sekian Banyak gitar memakai senar yg terbuat dari nilon & yg yang lain terbuat dari baja. Gitar yg memanfaatkan senar nilon tidak jarang pun di sebut sbg gitar klasik 
  4. Semua sektor gitar terbuat dari kayu. Faktor ini pastinya menciptakan nada gitar jadi lebih kuat & tambah baik.


Bagian-bagian pada Gitar Akustik :


  1. Headstock (kepala)
  2. Nut
  3. Alat Pemutar
  4. Frets
  5. Neck (Leher)
  6. Heel (Penghubung)
  7. Badan Gitar
  8. Bridge
  9. Bagian Belakang
  10. Soundboard (Bagian Penghasil Suara / kotak resonansi)
  11. Bagian Sisi (Samping)
  12. Lubang suara
  13. Senar 
  14. Saddle
  15. Fretboard (Fingerboard)


Alat Pemetik (Pick) : 

Satu Buah "Pemetik (Pick)" atau "plectrum" ialah suatu fasilitas dari bahan keras rata rata diletakkan antara ibu jari & jari telunjuk dari tangan dipakai utk "memetik" senar. Walaupun pemain klasik memetik dgn kombinasi kuku & ujung jari , memetik serta tidak jarang dipakai utk gitar akustik listrik . Walau kini bahan yg sangat sering dimanfaatkan plastik, sbenarnya tidak sedikit variasi yg ada, seperti tulang, kayu, baja atau cangkang kura-kura. Picks ada dalam bermacam macam wujud & ukuran. Pick bervariasi dari yg mungil hingga yg agung. Ketebalan memetik tidak jarang tentukan penggunaannya. Satu Buah pick tidak tebal(antara 0,2 & 0,5 milimeter) rata rata dimanfaatkan buat memetik atau memainkan irama (melodi), & yg lebih tebal (antara 0,7 & 1,5 + mili meter). Tidak Sedikit media yg dibuat juga sebagai pengganti pick. Tidak Sedikit orang yg memanfaatkan card yg lumayan keras yg dulu dibentuk tepat kemauan.

Chord Gitar :

Bagi Seseorang pemula chord gitar merupakan basic penting yg mesti di pahami. Chord gitar terdiri dari beraneka macam kategori tapi yg paling tidak jarang dimainkan oleh pemula yakni chord mayor & minor. Ke-2 chord ini ialah basic penting yg mesti dikuasai oleh pemula. Chord mayor lebih bernada gembira sedangkan chord minor lebih ke suara sedih. Dgn berpatokan terhadap aspek tersebut mampu diperlukan sbg penanda dikala sedang mendengarkan suatu lagu. Satu Orang Gitaris Pemula akan memainkan lagu kala sudah handal dalam beraneka ragam chord dgn pola progresi tertentu.Pola Progresi basic yg dianjurkan pada pemula ialah pola I-IV-V. Bersama pola ini sanggup di lihat kepada tangga suara basic C D E F G A sehingga berdasarkan urutannya chord yg dimaksud merupakan C = I , F = IV & G = V . Bersama memanfaatkan basic tersebut seseorang gitaris akan memainkan beraneka macam lagu.

0 komentar

Posting Komentar